Asyik! Setiap Selasa dan Kamis Ada Uji Emisi Gratisan

Pengendara bisa datang mulai pukul 09.00-14.00

Asyik! Setiap Selasa dan Kamis Ada Uji Emisi Gratisan
Walikota Jaksel Marullah Matali melakukan uji emisi kendaraan warga

JAKARTA - Kabar gembira untuk anda para pemilik mobil pribadi, Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta akan mengadakan uji emisi gratis mulai 15 September 2020, di kantor Dinas LH DKI, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kegiatan ini akan dimulai pada 15 September mendatang, dan berlangsung setiap hari Selasa serta Kamis hingga akhir Desember 2020.

"Pelaksanaannya dari jam 09.00 sampai 14.00. Berapa unit kendaran tetap kita layani selama jam pelaksanaan," ujar Andono Warih, Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Senin (7/9).

Menurutnya, kegiatan ini berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 66 tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor. Selain itu mendukung terealisasinya Jakarta Langit Biru.

"Dengan menguji emisi nanti kita akan tahu kadar zat yang berbahaya atau tidak bagus untuk lingkungan, dan membantu terealisasinya Jakarta Langit Biru," ucapnya.

Dengan uji emisi pengendara bisa mengetahui kinerja mesin kendaraannya dalam keadaan sehat atau tidak, dan kerusakan pada bagian mesin kendaraan.

"Setelah melakukan uji emisi. Bukti lulus uji emisi akan diberikan cetakan dari sistem informasi uji emisi dan keterangan lulus uji emisi dalam sisten informasi uji," tutur Andono.