Belum Dapat BLT? Coba Cek Rekening Hari Senin!

Kemenaker menargetkan transfer BLT tahap 3 pada 14 September 2020

Belum Dapat BLT? Coba Cek Rekening Hari Senin!
Ilustrasi

JAKARTA - Siap-siap liat rekening buat pegawai bergaji di bawah Rp 5 juta, yang kemarin belum dapat bantuan langsung tunai (BLT) program bantuan subsidi upah (BSU). Pada Senin (14/9) Kementerian Ketenagakerjaan akan mentransfer bagi tahap 3.

Hal ini diungkapkan oleh Menaker Ida Fauziyah melalui keterangan resmi Humas Kementerian Ketenagakerjaan. Ida mengatakan proses pencairan mundur dari rencana awal yang dijadwalkan pada Jumat (11/9).

"Kami akan menggunakan empat hari itu, dihitung-hitung kira-kira akan bisa dilakukan Senin ya (ditransfer). Karena empat hari kerja kami punya waktu untuk melakukan checklist terhadap data pekerja yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya dikutip, Sabtu (12/9/2020).

BPJS Ketenagakerjaan sudah menyerahkan 3,5 juta data nomor rekening penerima bantuan Rp 600 ribu. Penyerahan dilakukan pada Selasa (8/9). Dengan begitu, maka Kemenaker sudah menerima sebanyak 9 juta data nomor rekening.

Sebanyak 9 juta data nomor rekening ini terbagi dari gelombang 1 sebanyak 2,5 juta, gelombang 2 sebanyak 3 juta, dan BLT tahap 3 sebanyak 3,5 juta data nomor rekening. Adapun total peserta penerima BLT Rp 600 ribu ada sebanyak 15,7 juta orang.(Sp)