Cerita Horor Jembatan Cibabi Bojong Gede

Seolah tak lekang digerus jaman, beragam cerita mistis terus bermunculan mengiringi keberadaan Jembatan Cibabi

Cerita Horor Jembatan Cibabi Bojong Gede
Youtube

Dibangun  sejak puluhan tahun lalu, Jembatan Cibabi yang menghubungkan antara wilayah Bojong Gede dengan Sukahati Bogor, ternyata  banyak menyimpan kisah misteri. Mulai dari penampakan anak-anak yang bermain di atas jembatan, penampakan sosok siti aisyah si penunggu jembatan, hingga kisah-kisah horor lainnya. 

Bagi warga yang tinggal di sekitar Jembatan Cibabi, cerita mistis terkait jembatan tua ini memang begitu melegenda. Ya, seperti tak lekang digerus jaman, beragam cerita mistis terus bermunculan mengiringi keberadaan jembatan, yang kondisinya kini mulai kian  rapuh termakan usia. 

“Macam-macam cerita horornya mah. Mulai dari cerita tukang ojek dan pedagang makanan yang mendapat gangguan dari para penunggu jembatan,  motor yang tiba-tiba mogok di tengah jembatan lantaran lewat tanpa permisi, hingga suara-suara aneh dan juga kemunculan sosok tak kasat mata seorang wanita di kali,” ujar Suhendar, Ketua RT setempat. 

Keangkeran Jembatan Cibabi yang begitu mematri, membuat warga sekitar berpikir dua kali jika ingin melintas di jembatan tersebut, utamanya saat malam hari. “Saking angkernya, kalau habis maghrib gak ada berani warga yang lewat. Takut ketemu atau diganggu mahluk halus penunggu jembatan,” imbuh Suhendar. 

Menelisik misteri yang memayungi Jembatan Cibabi, sepertinya tak bisa dilepaskan dari mitos keberadaan mahluk halus penunggu jembatan, yang dikenal dengan nama Siti Aisyah. Ya berdasarkan cerita turun temurun para tetua di wilayah ini,  siti Aisyah  adalah sosok perempuan ahli mandraguna. 

Namun sayangnya, tidak diperoleh keterangan lebih lanjut, apa hubungan antara Siti Aisyah dengan jembatan Cibabi dan seperti apa pula proses kematiannya. Yang jelas, sosok perempuan misterius ini sudah begitu melegenda dan bahkan mematri keyakinan warga akan keberadaannya. “Ya begitu, warga percaya Jembatan Cibabi dijaga sama Siti Aisyah si penunggu jembatan. Katanya sih dulu dia wanita sakti. Tapi soal cerita bagaimana dia meninggal dan hubungannya dengan Jembatan Cibabi bagaimana, itu yang kurang jelas,” tukas Suhendar. (Car)