Epy ‘Preman Pensiun’ Terserang Stroke Ringan

Kejadiannya di Bandung, saat Epy tengah syuting

Epy ‘Preman Pensiun’ Terserang Stroke Ringan
Instagram

Kabar memprihatinkan datang dari aktor Epy Kusnandar, pemeran Kang Muslihat di sinetron dan film layar lebar Preman Pensiun. Beberapa waktu lalu, Epy ternyata terserang stroke ringan, yang membuatnya harus menjalani perawatan intensif selama kurang lebih satu minggu, di sebuah rumah sakit di Bandung. Beruntung, kondisi epy perlahan pulih, usai dirawat.

Video saat Epy menjalani perawatan di rumah sakit, jug sempat beredar di dunia maya. “Ya, saya mengalami saraf kejepit yang berujung stroke ringan. Muka sama mulut sempet menyon. Kejadiannya pas saya lagi syuting di Bandung. Sempat masuk rumah sakit dan dirawat selama satu minggu,” ujar Epy kepada awak media.

Stroke ringan yang dialami Epy, konon disebabkan karena terjadinya penyumbatan di otak kirinya. Akibatnya, Epy yang tengah syuting harus dilarikan ke rumah sakit, lantaran wajahnya tiba-tiba tertarik dan mengalami kesulitan untuk bicara.

Usut punya usut, serangan stroke ringan ini diduga ada kaitannya dengan kejadian lima tahun lalu, saat Epy terjatuh di lokasi syuting dan baru berdampak sekarang. “Gejala gak ketahuan. Tapi ini mungkin efek benturan dan beberap kali jatuh sebelumnya,” jelas Epy.

Guna mengembalikan kondisinya, selain menjalani pengobatan medis, Epy juga memilih pengobatan alternatif, sebagai jalur penyembuhan lainnya. Lewat pengobatan alternatif, Epy menjalani beberapa terapi dari mulai pijat, mandi, hingga minum bermacam ramuan herbal, termasuk sarang semut. “Ikhtiar aja biar sembuh. Selain pengobatan medis, juga coba pengobatan alternatif. Alhamdulillah sekarang kondisi saya sudah mulai pulih,” tegas kata Epy. (Car)