Gadis 15 Tahun Dijual Pacarnya 9 Kali Rp 300 Ribu

Pemasarannya melalui aplikasi MiChat

Gadis 15 Tahun Dijual Pacarnya 9 Kali Rp 300 Ribu
Ilustrasi

SUMUT - Berdalih untuk bayar kosan dan makan sehari-hari, seorang remaja di Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), menjual pacarnya ke pria hidung belang.

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Edi Sukamto mengatakan, AR (17) memasarkan jasa layanan seks pacarnya yang baru berusia 15 tahun melalui aplikasi MiChat. 

"Korban dijual dengan harga Rp 300 ribu untuk sekali kencan," ujar Edi saat dihubungi, Senin (7/9/2020). 

Padahal AR sendiri baru berpacaran dengan korban selama 3 bulan. Kasus ini bermula adanya keributan antara korban dengan calon pengguna jasa. 

Warga yang mengetahui hal tersebut kemudian membawa korban dan pelaku ke kantor polisi, dan ditindaklanjuti unit PPA polres. 

Dari pengakuan korban, selama sebulan terakhir ia terpaksa melayani 9 lelaki hidung belang. Dan saat ini polisi tengah mengumpulkan barang bukti. 

AR sendiri bisa dijerat pasal berlapis, yaitu pencabulan terhadap anak di bawah umur dan kasus perdagangan manusia dengan korban di bawah umur. 

"Tersangka kita tahan 14 hari. Intinya untuk persoalan traficking, masih perlu pendalaman karena itu semua keterangan korban," tandasnya. (Sp)