Gagal Curi Motor, Wajah Mahasiswa Ini Divermak Warga

Soleh mahasiswa perguruan tinggi di Surabaya

Gagal Curi Motor, Wajah Mahasiswa Ini Divermak Warga
Soleh mahasiswa pelaku percobaan pencurian motor dijahar massa. (ist)

JATIM - M. Soleh (25) seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Surabaya, babak belur dihajar warga Desa Sidokerto, Buduran, Sidoarjo setelah terpergok mencuri motor, Jumat (11/9/2020).

Kanit Reskrim Polsek Buduran Iptu Nanang Mulyono menjelaskan, pelaku mencuri motor di rumah Awaludin warga RT 03/02 desa tersebut.

Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara meloncat pagar belakang. Namun karena sembrono, pelaku menjatuhkan beberapa benda yang membuat korban terbangun dari tidur.

"Pelaku lalu masuk ke dalam rumah dan mencari kunci motor. Dan saat itulah korban berteriak maling. Pelaku yang kaget langsung kabur keluar rumah dengan cara meloncati pagar depan rumah,” ujarnya.

Korban mengejar pelaku sambil teriak maling. Warga yang mendengar teriakan maling dari korban, langsung ikut ramai-ramai mengejar. Pelaku tak sempat kabur terlalu jauh, karena sudah dikepung oleh warga.

Tak jauh dari TKP, pelaku berhasil ditangkap warga dan langsung dihajar warga. Untung saja ada patroli dan reskrim bisa mengamankan pelaku, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Dalam peristiwa percobaan pencurian itu, anggota berhasil mengamankan barang bukti kunci kontak,” tandasnya.(Sp)