Ini Deretan Artis Yang Terjerat Narkoba Selama Pandemi Covid-19

Di tengah Pandemi Covid 19 yang sudah hampir enam bulan ini melanda, artis-artis tanah air, justru terjerat kasus penyalahgunaan narkoba

Ini Deretan Artis Yang Terjerat Narkoba Selama Pandemi Covid-19
Ilustrasi

1. Reza Artamevia

Reza Artamevia ditangkap di sebuah restoran di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada jumat pekan lalu. Tak sendiri, Reza diamankan bersama dua orang temannya dengan barang bukti satu klip sabu seberat 0,78 gram. Polisi yang juga menggeledah rumah Reza di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan mendapatkan satu paket alat hisap sabu. Reza kemudian ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba, setelah hasil pemeriksaan urinenya dinyatakan positif amphetamine alias sabu. Janda almarhum Adjie Massaid ini, sebelumnya juga pernah ditangkap di Hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 2016, dalam
kasus yang sama.

2. Catherine Wilson

Catherine Wilson atau akrab disapa Keket, ditangkap pada 17 uli lalu di rumahnya, di jalan Haji Soleh, Pangkalanjati, Cinere, Depok. Dari penangkapan itu, polisi menyita dua klip sabu seberat 0,4 gram dan 0,6 gram. Dari hasil tes urine, Keket dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Keket kini telah resmi menjalani rehabilitasi setelah pengajuannya dikabulkan oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi, BNNP DKI Jakarta. Namun, kasus hukum Keket masih tetap bergulir di pengadilan.

3. Dwi Sasono

Dwi Sasono, aktor pemeran film Mendadak Dangdut tersebut, ditangkap polisi dari Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, 26 Mei 2020. Dari tangan suami penyanyi Widi Mulia tersebut, polisi mengamankam barang bukti berupa ganja seberat 16 gram yang disembunyikan dalam guci yang diletakkan di atas lemari. Dari hasil pemeriksaan, Dwi mengaku telah menggunakan ganja sejak lulus dari bangku SMA. Dalam sidang perdana pada 2 September lalu, Dwi didakwa dengan dua pasal alternatif yakni pasal 111 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1. Dwi hingga kini juga masih menjalani proses rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

4. Anton J-Rocks

Anton Rudi Kelces, drummer band J-Rocksditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja, pada 21 Agustus. Anton ditangkap petugas dari Satresnarkoba Polres Tanjung Priok, di kediamannya di kawasan Serpong, Tangerang. Dari tangan Anton, polisi menyita 1 toples ganja kering dan 1 plastik biji ganja dengan berat antara 10 hingga 15 gram. Kabarnya, pihak keluarga dan tim kuasa hukum Anton telah mengajukan permohonan agar Anton segera direhabilitasi.

5. Jaka Hidayat

Jaka ’Jack’ Hidayat, mantan drummer grup band BIP, ditangkap petugas dari Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, di sebuah hotel kawasan Jakarta Utara, 3 September kemarin. Dari tangan Jaka, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,34 gram. Atas perbuatannya, Jaka disangkakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (Car)