Seperti Ini Reaksi Warga Gaza, Saat Diminta Bakar Bendera Indonesia

Warga Palestina memilih membakar uang imbalan, ketimbang membakar bendera Indonesia.

Seperti Ini Reaksi Warga Gaza, Saat Diminta Bakar Bendera Indonesia
Youtube (Abdillah Onim Daily)

Hubungan baik antara Indonesia dengan Palestina sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Di beberapa kesempatan, masyarakat kedua negara bahkan tampak saling mendukung. Dan belum lama ini, tepatnya pada HUT ke-75 Kemerdekaan RI, seorang YouTuber yang bermukim di Gaza, Palestina  membuat eksperimen sosial untuk membuktikan hubungan baik antar Palestina dan Indonesia.

Seperti dilansir Dream.co.id, YouTuber tersebut meminta seorang pria yang ia temui untuk membakar bendera Indonesia dengan imbalan US$100 atau setara Sekitar Rp1,4 juta. Sontak, reaksi pria tersebut membuat sang Youtuber dan netizen terkejut. Alih-alih membakar Bendera Merah Putih, pria Palestina itu justru memilih membakar uang imbalannya, ketimbang membakar bendera Indonesia.

"Sekarang saya siap untuk membakar US$100 dan saya tidak akan membakar bendera negara Islam. Saya pilih membakar US$100, tak mungkin membakar bendera Indonesia. Jumlah Muslim terbesar di dunia," tegas sang pria berbaju kuning tersebut.

Menurut pria tersebut, Indonesia telah memberikan harapan bagi masyarakat Palestina. Sebagai negara dengan mayoritas Islam, masyarakat Palestina percaya bahwa Indonesia akan terus berdiri tegak membela Palestina hingga hari kemerdekaannya suatu hari nanti.

"Negara Islam dan Palestina adalah saudara kembar. Kami yakin bahwa negara Islam akan terus berdiri untuk Palestina sampai Palestina meraih kemerdekaannya. Silakan ambil kembali US$100. Sementara bendera Indonesia akan kami sandingkan dengan bendera Palestina," jelasnya. (Car)