Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal di Lampung

Syekh Ali berhasil melawan tetapi terluka di lengan

Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal di Lampung
Syekh Ali Jaber langsung mendapatkan perawatan. (istimewa)

LAMPUNG - Ulama Syekh Ali Jaber diserang orang tidak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9/2020) sore tadi. Ia mengalami luka tusuk di bagian lengan.

"Acara baru awal, saya panggil anak 9 tahun untuk tes bacaannya karena itu acara wisuda hafalan Al Quran, ketika selesai keluarga minta foto. Saat itu, ada seseorang pemuda lari ke atas panggung," ujarnya saat wawancara dengan TvOne.

Dalam video yang beredar terlihat pria memakai baju biru itu berlari mendekat lalu menusuk Syekh Ali. Ali mengalami luka di lengan bagian kanannya.

"Saya kaget orang ada di hadapan saya. Saya respons kalau enggak lihat bisa ke leher atau dada saya. Saya ditusuk kena otot bagian tangan kanan atas. Saya lawan patah pisau di otot," ungkapnya.

Melihat kejadian itu para jemaah langsung naik ke atas panggung menangkap pelaku yang belum diketahui identitasnya. Bogem mentah pun mendarat di wajah dan tubuh pelaku.

"Langsung diamankan dan ditangkap. Alhamdulillah sudah membaik, sudah dijahit cukup dalam hampir surang lebih 10 jahitan di tangan bagian kanan atas," ujar Syekh Ali.

Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David Jacson menyatakan, pelaku sudah diamankan polisi, dan sedang menjalani pemeriksaa. "Pelaku sudah diamankan petugas," tandasnya.(Sp)