Tak Pensiun Pake Sabu, Jamal Preman Pensiun Ditangkap

Dari kamar kos ditemukan bong dan sabu

Tak Pensiun Pake Sabu, Jamal Preman Pensiun Ditangkap
Zulfikar alias Jamal Preman Pensiun ditangkap kasus narkoba

BANDUNG - Zulfikar alias Jamal salah satu tokoh di Preman Pensiun kembali ditangkap akibat kepemilikan sabu. Ia ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Bandung di kamar kosnya, Kamis (26/8/2020) malam.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, penangkapan Jamal dari pengembangan tertangkapnya AA yang merupakan kurir Jamal.

"Barang bukti yang diamankan ada satu bong milik dia (Jamal) dan sabu seberat 0,38 gram," ujarnya, saat konferensi pers di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020).

Untuk memperkuat bukti, Jamal pun menjalani tes urine. Dan hasilnya menunjukkan ia positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Padahal beberapa bulan lalu Jamal ditangkap juga jajaran Polrestabes Bandung terkait kasus yang sama. Namun Jamal saat itu meminta rehabilitasi.

"Nanti tergantung, yang penting kita sebagai penyidik menyimpulkan fakta yang ada, nanti terserah dari hakim yang memutuskan. Kalau sudah dua kali ini kan suatu yang benar-benar, apakah dia akan menjual lagi atau tidak, ini masih dilakukan pengembangan oleh Sat Narkoba," katanya.

Polisi dalam penangkapan terhadap Jamal, menerapkan pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman pidananya paling lama 12 tahun.

Jamal sendiri mengaku, memakai sabu karena sepinya job dia sebagai artis, menjadi salah satu penyebab ia kembali terjerumus ke narkoba.

"Karena sepi job saja," tandasnya.(Sp)