TOK! Pemprov DKI Resmi Berlakukan PSBB Jilid 2 Besok

Ada 11 bidang usaha yang tetap diperbolehkan beroperasi

TOK! Pemprov DKI Resmi Berlakukan PSBB Jilid 2 Besok
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Forkopimda saat konferensi pers 13 September 2020

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II mulai 14 September hingga dua minggu ke depan.

Hal ini diatur dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88/2020 tentang Perubahan atas Pergub Nomor 33/2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

"Selama PSBB sebisanya berada di rumah, kecuali keperluan mendesak," ujarnya saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Dalam PSBB kali ini ada 11 bidang usaha yang masih diperbolehkan untuk beroperasi, yaitu bidang kesehatan, bahan pangan atau makanan minuman, energi, komunikasi dan teknologi informatika, keuangan, logistik.

Serta pada bidang perhotelan, konstruksi, industri strategis, pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan pelayanan dasar, utilitas publik, dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu.

"Sekolah masih tetap tutup, kegiatan hiburan rekreasi tutup, taman kota, RPTRA, fasilitas umum yang menimbulkan kerumunan, sarana olahraga publik tutup. Kegiatan resepsi pernikahan, seminar dibatasi," jelasnya.(Sp)