Yopie ‘Poco Poco’ Latul, Meninggal Dunia karena Covid-19

Yopie Latul merupakan orang tanpa gejala atau OTG

Yopie ‘Poco Poco’ Latul,  Meninggal Dunia karena Covid-19
Instagram

Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Yopie Latul, penyanyi  yang terkenal dengan lagu Poco-poco, meninggal dunia di RS Sentra Medika Cibinong, Jawa Barat, Rabu sore. Dari rumah sakit, jenazah akan langsung dibawa dan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah untuk korban Covid-19. 

Kabar meninggalnya Yopir Latul pertama kali diketahui awak media dari pesan singkat yang beredar di kalangan jurnalis. Sementara diwaktu yang nyaris bersamaan, unggahan Andre Hehanusa semakin memperkuat kabar meninggalnya penyanyi asal Ambon tersebut.
 
"Basaudara Nusahitam kita semua berduka, karena bung Yoppy akhirnya dipanggil pulang ke Surga 15 menita yang lalu. Tuhan Yesus sudah memanggil bung Yoppy Latul doa yang terbaik," tulis Andre Hehanusa dalam unggahan di halaman media sosialnya. 

Sebelumnya, pihak keluarga juga mengonfimasi, Yopie meninggal dunia setelah sebelumnya tertular Covid-19. Kabar itu diketahui dari unggahan anak Yopie, Carllo Latul, yang membuat status tentang ayahnya yang terinfeksi virus corona. "Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar ayah kami bernama Yopie Latul dinyatakan positif corona dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala)," kata Carllo seraya menambahkan, sebelumnya sang ayah juga sudah mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Bogor. (Car)