2 Nelayan Berenang ke Daratan Setelah Perahu Dihantam Ombak

Saat mesin perahu mati, mendadak ada ombak besar yang membalikkan kapal

2 Nelayan Berenang ke Daratan Setelah Perahu Dihantam Ombak
Warga dan Tim SAR menyelamatkan nelayan di Anyer

SERANG - Sebuah kapal nelayan yang mengangkut dua nelayan, Juhri (50) dan Sita (40), terbalik setelah dihantam ombak di perairan Muara Bojong, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (28/7/2020).

Kepala SAR Banten, M. Zaenal Arifin menjelaskan, kejadian berawal saat keduanya dalam perjalanan pulang usai melaut sekitar pukul 03.00. Ketika akan memasuki pintu muara mercusuar Desar Cikoneng, Anyer, mesin kapal bermasalah.

"Juhri mencoba memperbaiki tiba-tiba muncul ombak besar. Kapal terbalik dan mereka melompat dari kapal berupaya menyelamatkan diri dengan berenang ke daratan," kata Zaenal saat dihubungi Suryapagi.com melalui sambungan telepon.

Mengetahui hal tersebut, tim SAR dibantu warga sekitar melakukan pertolongan kepada mereka dan dibawa ke Puskesmas Anyer. "Keduanya tidak mengalami luka hanya syok," ucap Zaenal.

Zaenal meminta nelayan meningkatkan kewaspadaan dikarenakan Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) memprediksi gelombang tinggi akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.(Pam)