suryapagi.com
NASIONALNEWS

Jokowi Anggarkan Rp 110 Triliun untuk Bansos Tahun Ini

SPcom JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo meresmikan penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk 34 provinsi. Anggaran Rp 110 trilun disiapkan Pemerintah untuk program tersebut di tahun 2021 ini.

“Tahun 2021 ini penyaluran bantuan sosial akan terus kita lanjutkan, dan di dalam APBN 2021 telah kita siapkan anggaran sebesar Rp 110 triliun. Untuk seluruh penerima dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau rote dalam rangka membantu masyarakat mengatasi dampak COVID-19. Artinya bantuan ini dimulai hari ini disalurkan ke 34 provinsi,” tegasnya dalam acara peluncuran yang disiarkan melalui Youtube, Senin (4/1/2021).

Ada tiga program bansos yang diluncurkan langsung hari ini. “Hari ini di awal 2021, saya meluncurkan langsung bantuan tunai se-Indonesia pada masyarakat penerima untuk program keluarga harapan, program sembako dan program bantuan sosial tunai,” tuturnya.

Bantuan ini terbagi dalam beberapa tahapan. Untuk PKH terbagi dalam empat tahap yang penyalurannya dilakukan oleh Bank BUMN atau Himbara.

Untuk sembako akan disalurkan dari Januari-Desember 2021, dengan nilai tadi sudah Rp 200 ribu per KK per bulan. Kemudian bantuan sosial tunai (BST) diberikan selama 4 bulan, Januari-April nilainya Rp 300 ribu per bulan per KK.(SP)

Related posts

Kementerian ESDM Bakal Uji Coba Pembatasan Pembelian LPG 3 Kg

Ester Minar

Diduga Kepala Sekolah Menilap Uang, Puluhan Siswa Demo di Kantor Gubernur

Ester Minar

Tim Puskesmas Setiabudi Juarai Turnamen Futsal Antar Nakes

Sandi

Leave a Comment