Gunakan Motor Mio, Jambret Ini Kalah Cepat Sama Polisi

0 31

SPcom GRESIK – Rohmawati (39) seorang guru menjadi korban penjambretan di jalanan Desa Sukorejo, Bungah. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut, mengejar dan berhasil menangkap pelaku.

Kapolsek Bungah AKP Sujiran menjelaskan, saat itu korban sedang mengendarai motor Honda dengan nopol W 4529 BM. Pelaku sudah membututi karena melihat dompet korban di dashboard motor.

“Memasuki Desa Sukorejo korban dipepet pengendara Yamaha Mio Soul Nopol W 5719 AW. Secepat kilat dompet di dalam dasboard motor matiknya direbut oleh laki-laki tak dikenal,” ungkapnya, Minggu (21/2/2021).

Sadar menjadi korban penjambretan, sontak Rohmawati berteriak sembari berusaha mengejarnya. Teriakan korban didengar anggota Reskrim Polsek Bungah dan pengguna jalan yang lain.

“Aksi kejar-kejaran berakhir di sebelah bengkel Jalan Raya Bungah. Pelaku sempat berakting, berpura pura hendak servis motor,” terangnya.

Namun pelaku yang bernama Imron Andi Prasetyo (39) tidak bisa mengelak saat korban dengan tegas menunjuknya.

“Polisi pun membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Bungah. Beruntung warga Bungah sabar-sabar, sadar hukum tidak sampai terjadi amuk massa,” tambahnya.

Pelaku dijerat pasal 362 ayat 1 KUHP dan mendekam dalam kerangkeng untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (By)

Leave A Reply

Your email address will not be published.