suryapagi.com
POLRITNI/POLRI

Divhum Polri Sosialisasikan Bahaya Terorisme dan Radikalisme di Gresik

SPcom GRESIK – Tim dari Divisi Humas Polri, yang dipimpin oleh Kabag Penum Kombes Pol Ahmad Ramadhan, didampingi Kapolres Gresik AKBP Arif Fitrianto, silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) , Manyar, Selasa (9/3/2021) sore.

Saat memberikan sambutannya, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, bahwa diskusi ini berfokus untuk memerangi terorisme dan mencegah paham radikalisme masuk ke Indonesia.

“Saya datang ke sini melakukan silaturahmi ke Ponpes, serta memberikan pemahaman kepada para santri tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme,” kata Ahmad Ramadhan.

Menurutnya, Polri dan Pemerintah memohon agar para pengasuh Ponpes serta santri membantu dalam upaya memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi semua warganya.

“Kami polri dan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu oleh pengasuh ponpes yang ada di Jatim dan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto berterimakasih atas kedatangan Tim Mabes Polri ke Kabupaten Gresik dan juga Ponpes Ushulul Hikmah Al Ibrohimi yang berkenan menerima kegiatan FGD dalam rangka mencegah paham radikalisme dan terorisme karena pondok pesantren adalah garda terdepan untuk melawan paham tersebut.

Sementara itu pengasuh pondok pesantren (ponpes) Ushulul Hikmah AL Ibrohimi, KH. Zainur Rosyid Chusnan menyebutkan, bahwa ajakan cukup baik dan perlu ditindak lanjuti.

“Kedatangan tim dari divisi Humas Mabes Polri ini sangat baik. Kedatangan ini untuk memberikan pemahaman tentang paham radikalisme dan terorisme kepada para santri,” jelasnya.

Dijelaskannya, jika para santri terpupuk dengan baik, tentu paham radikalisme tidak akan bisa masuk ke ponpes.

“Pesan kami adalah, carilah seorang guru yang tepat yang cinta kepada Agama dan cinta kepada Negeri. Sehingga Negara ini bisa aman, damai dan sejahtera,” imbuhnya. (By)

Related posts

Salat Jumat di Mapolrestabes Makassar, Pangdam XIV/Hsn: Silaturahmi Tingkatkan Soliditas

Sandi

Jendral Dudung Pimpin Serah Terima Jabatan Asintel dan Aslog KSAD

Sandi

Subdit 5 Reknata Krimum Polda Metro Jaya Bagikan 5.000 Masker

Sandi

Leave a Comment