Kader Bela Negara Kemhan RI Ikuti Konsolidasi Nasional

0 266

SPcom JAKARTA – Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Kader Bela Negara seluruh Indonesia Kementerian Pertahanan RI digelar, di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021).

Kepala Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan RI Angga Rahadian Tirtawijaya menjelaskan, kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas kader Bela Negara Kemhan.

“Tujuannya untuk mendukung pelaksanaan pembinaan kesadaran bela negara. Serta terwujudnya pemahaman dari para kader bela negara tentang kedudukan dan legalitas Ormas dalam tata administrasi pemerintahan,” ujarnya.

Panglima Komando Satuan Reaksi Cepat (Pangkosatraipat) Bela Negara Kemhan RI, Badar Subur menambahkan, seluruh kader Bela Negara di seluruh wilayah Indonesia harus bergerak cepat dan tepat.

“Percepatan sosialisasi harus berjalan masif. Kepentingan pemahaman Bela Negara kepada masyarakat hingga lapisan terbawah mesti sesuai, sehingga ancaman negara dalam bentuk apapun bisa ditangkal,” tandas Badar yang juga Pimpinan media Belanegara.co.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.