Hina Pasangan Gay Thailand, WNI Diancam Tak Boleh Masuk Negara Thailand, Anggota DPR: Tidak Semudah Itu

0 70

SPcom JAKARTA – Pasangan gay Thailand, Smile dan Bas, akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik. Banyak netizen Indonesia yang mengujar kebencian dan ketidaksukaan nya terhadap pasangan tersebut. Kemudian, pihak Pengacara Smile dan Bas tidak terima akan hal itu dan mengancam akan membuat orang Indonesia ditangkap di bandara saat masuk Thailand.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding, meminta agar pasangan gay Thailand itu tidak menggeneralisir seluruh warga negara Indonesia atas hujatan tersebut, karena nyatanya hanya sebagian netizen Indonesia yang melakukan bukan seluruhnya.

“Tetapi pada prakteknya tentu tidak semudah itu untuk melarang orang Indonesia masuk ke Thailand karena di satu negara pasti ada hukum tersendiri, negara seperti Thailand pun tidak mungkin menjalankan ketentuan hukumnya yang menggeneralisir suatu masalah, apa lagi dia juga butuh pariwisata dan lain sebagiannya. Ya yang mestinya dihukum terkait kalau toh harus diproses secara hukum dan itu adalah orang yang dianggap ‘membully’ atau ‘menghina’ dia, tidak boleh seluruh orang Indonesia yang masuk itu dihukum,” tutur Karding, Kamis (15/4/2021).

Karding mengimbau agar netizen Indonesia menjadikan permasalahan ini sebagai hikmah. Dia meminta agar netizen Indonesia lebih arif lagi bermedia sosial. Karding mengatakan netizen Indonesia tidak perlu ikut mengomentari apa lagi membully warga negara lain karena adat dan kebiasaan dan hukum mereka belum tentu sama dengan negara kita. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.