Uji Coba Fly Over Cakung Oleh Pemprov DKI, Mulai Besok Hingga Rabu

0 34

SPcom JAKARTA – Mulai Senin (19/4/2021) hingga Rabu (21/4/2021) pukul 07.00-22.00 WIB, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan menggelar uji coba jalan layang atau flyover Cakung, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan bahwa dengan adanya uji coba Flyover Cakung, maka akan diberlakukan sistem satu arah pada jalan samping (frontage road) Tol Lingkar Luar Timur. Lalu lintas di jalan samping sisi barat Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah, dari selatan (Stasiun Cakung) ke utara (arah ke Kantor Walikota Jakarta Timur).

“(Kemudian) lalu lintas di frontage road sisi Timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah utara (Terminal Pulogebang) ke arah selatan (Stasiun Cakung). Serta flyover Wali Kota Jakarta Timur juga akan diberlakukan satu arah dari arah ke timur,” kata Hari, Sabtu (17/4/2021).

Hari berharap uji coba tahap 1 ini dapat mengurangi kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan Cakung. Adapun pembangunan Flyover Cakung saat ini sudah selesai dan dalam tahap penyempurnaan. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.