Anak Bupati Brebes Dibegal, Pelaku Dilumpuhkan Polisi

0 34

SPcom BREBES – Seorang perempuan bernama Elsanti yang diketahui putri dari Bupati Bresbes, Idza Priyanti, diberhentikan oleh dua orang tidak dikenal saat sedang mengendarai mobil CRV warna hitam, pada Minggu malam, 18 April 2021. Satu orang pelaku diketahui bernama Zacky Rohman alias ZR (41) ditembak kaki kanannya oleh aparat kepolisian.

Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto menjelaskan kronologinya bahwa Santi sekira jam 19.00 WIB naik kendaraan roda empat bersama tantenya. Di tengah perjalanan, mobil Santi dihentikan oleh dua orang pelaku Zacky dan Sidik Sulaiman yang mengendarai mobil HRV warna putih.

“Mobil korban Santi dipepet, dihentikan dan pelaku turun menghampiri korban sambil mengatakan kalau mobilnya bermasalah,” kata Gatot, pada Senin, 19 April 2021.

Gatot mengatakan Santi menolak ketika diajak negosiasi oleh dua orang pelaku di SPBU karena, Santi mau melakukan negosiasi di kantor kepolisian. Akhirnya, mereka sepakat mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Brebes
.
“Setelah sampai SPKT, pelaku ditanya identitas dan maksudnya apa tapi malah marah-marah kepada anggota dan menantang anggota,” ujar Gatot.

Satu orang pelaku bernama Zacky malah berusaha lari ke dalam mobil saat anggota mau melakukan penggeledahan mobil tersebut. Kemudian, Zacky juga menyalakan mobilnya dan ngegas sambil mengacungkan senjata sangkur mau melawan petugas.

“Saya kebetulan habis melaksanakan Shalat Tarawih di Polres, lalu memerintahkan anggota untuk tutup gerbang dan portal supaya tidak lari. Ternyata, dia tancap gas menabrak portal dan menjebol pintu gerbang lari ke arah Tegal, dan anggota saya perintahkan mengejar,” terang Gatot.

Sampai perempatan Brebes, pelaku berhasil dihentikan anggota. Lagi-lagi, pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap anggota sehingga diambil tindakan tegas dan terukur oleh anggota di lapangan.

“Pelaku dilumpuhkan dengan tindakan tegas terukur tembak kaki sebelah kanan. Kita bawa ke Polres dan barang bukti yang ditemukan yaitu sangkur, sabu-sabu sebanyak 8,7 gram, alat hisap sabu. Begitu dites urine, hasilnya positif,” kata Gatot.

Gatot mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman atas motif pelaku menghentikan mobil Santi, anak Bupati Brebes. Sementara ini, pelaku juga masih dibawah pengaruh narkoba sehingga belum bisa dimintai keterangan. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.