suryapagi.com
REGIONAL

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sembayat Bantu Warga Lansia

SPcom GRESIK – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sembayat bergandengan tangan mendatangi Ibu Maruji (80), yang hidup sebatang kara di RT 19/04.

Di rumah berukuran 3 x 4 meter, berdinding kalsi board berdiri di atas tanah milik negara tak jauh dari bibir Kali Mireng adalah tempatnya berteduh. Bangunan tersebut juga didirikan atas kepedulian warga sekitar dan Bhabinkamtibmas beberapa waktu lalu.

Diketahui untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari Ibu sebatang kara ini mengandalkan uluran tangan warga sekitar.

Bripka Hadi Supriyanto dan Serda Marjuki terketuk hati tak ingin warganya tidur beralaskan lantai plester. Mereka sepakat menyisihkan uang gajinya untuk membelikan Ibu Maruji kasur dan bantal gulingnya.

“Setidaknya bisa nyenyak tidur, tulang senjanya tidak lagi beralaskan kerasnya lantai plester,” ungkap Hadi, Senin (19/4/2021)

Dua aparatur negara pengayom masyarakat ini berharap masih ada uluran tangan dari dermawan yang lain. Terlebih sekarang bulan suci Ramadhan, sangat dianjurkan berlomba-lomba berbuat amal kebaikan.

Sementara Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana mengapresiasi kepedulian Bhabinkamtibmasnya dan Babinsa.

“Selain tugas pokok sebagai insan Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Ini juga wujud kepedulian kami kepada masyarakat,” tandasnya.(By)

Related posts

Terjerat Kasus ITE Usai Ajak Investasi Bodong Alimama, Wanita Diadili

Ester Minar

Beli Narkoba Pakai Uang Palsu, Pecatan TNI Ditangkap

Ester Minar

Prajurit TNI AU dan Istri Tewas Ditrabrak Truk

Ester Minar

Leave a Comment