suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Bocah Tewas Terserempet Kereta Api Saat Sedang Bermain di Sekitar Rel

SPcom KEDIRI – Awan Dirgantara Saputro (10), seorang bocah asal Kelurahan Kampung Dalem, Kota Kediri, tewas terserempet kereta api di Kediri, Jawa Timur, pada Minggu (18/4/2021) sore hari.

“Sebelum terjadi kecelakaan, melaju Kereta Api Gajayana dari arah selatan ke utara. Saat bersamaan ada pejalan kaki sedang bermain di tepi rel bagian timur, hingga akhirnya terserempet,” ungkap Kepala Satlantas Polres Kediri Kota AKP, Arpan, Minggu (18/4/2021) malam.

Korban sempat terjatuh di sekitar rel kereta api, kemudian warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha menolongnya, namun korban meninggal dunia di lokasi kejadian yang tak jauh dari rumah korban di Kelurahan Kampung Dalem, Kota Kediri.

Keluarga korban kaget dengan kejadian tersebut. Mereka tidak menyangka bocah sepuluh tahun itu meninggal dunia terserempet kereta api. Keluarga meminta jenazah untuk disucikan di rumah duka dan tidak dibawa ke rumah sakit.

Manajer Humas PT Keret Api Indonesia Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan pihaknya ikut berdukacita dengan musibah itu. Dia mengimbau masyarakat berhati-hati jika di dekat jalur kereta api dan selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas.

“Selama ini laporan kecelakaan yang banyak terjadi di perlintasan sebidang jalur KA di JPL tanpa penjaga dan palang pintu. Namun, masyarakat juga jangan dekat jalur kereta api terlebih lagi saat kereta lewat. Sesuai pasal 94 UU Nomor 23/2007 tentang Perkeretaapian, untuk keselamatan perjalanan kereta api dan pemakai jalan, perlintasan sebidang yang tidak mempunyai izin harus ditutup. Penutupan perlintasan sebidang tersebut sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan pemerintah atau pemerintah daerah. Terkait keselamatan perjalanan KA tidak hanya bertumpu pada PT KAI semata, dalam Pasal 173 menyebutkan bahwa masyarakat wajib ikut-serta menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan penyelenggaraan perkeretaapian,” terang Ixfan. (SP)

Related posts

Dukun ‘Pengganda Uang’ Juga Nikahi Anak Di Bawah Umur

Sandi

Viral, Siswa SD Disuntik Vaksin Kosong, Dinkes Angkat Bicara

Ester Minar

Kesal Mobil Disita Debt Collector, Pria Bacok Mantan Istri

Ester Minar

Leave a Comment