Nikmati ‘Negeri Sakura’ di Pulau Untung Jawa

0 48

SPcom JAKARTA -Wisata ke negeri sakura, Jepang, tentu perlu merogoh kocek yang sangat dalam.

Tidak perlu khawatir, kini masyarakat tetap bisa menikmati suasana Jepang hanya dengan berkunjung ke Kampung Jepang, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Lurah Untung Jawa, Supriyadi menuturkan, Kampung Jepang akan menjadi destinasi wisata unggulan di wilayahnya.Dana pembangunan berasal dari program CSR salah satu perusahaan minyak BUMN.

Ada beberapa spot yang dibangun dengan nuansa Jepang, seperti Pantai Sakura dengan miniaturnya bunga sakura.

“Untuk memanjakan pengunjung, di sini juga dibangun kios yang sedianya untuk berjualan souvenir dan makanan khas,” ucapnya.

Pintu gerbang dibuat dengan desain khas Jepang

Proses pembangunan Kampung Jepang pun telah memasuki tahap akhir. Pembuatan pintu gerbang, gazebo dan lokasi swafoto telah terbentuk.

Kasudin Pariwisata Kepulauan Seribu, Puji Astuti menambahkan, Kampung Jepang terbentuk atas komunikasi yang dibangun oleh Pemkab dengan pihak terkait.

“Kebetulan di sana ada pohon Sakura, jadi momen itulah yang dijadikan Kampung Jepang. Bukan hanya di Kepulauan Seribu Selatan saja yang menjadi fokus dibangunnya destinasi wisata, tapi di Kepulauan Seribu Utara juga menjadi prioritas,” tandasnya. (Iwan HT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.