Darurat Covid-19, Tiga Matra TNI Jaga Tanah Abang

0 27

SPcom JAKARTA – Ratusan personel TNI gabungan berbagai matra dikerahkan untuk berjaga di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dandim 0501/JP BS, Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan, pasukan TNI berjaga untuk mengantisipasi kerumunan yang timbul di Pasar Tanah Abang dan Thamrin City.

“Baik itu TNI AD, AU, AL telah menyiapkan beberapa personilnya. Pasukan BKO tersebut nantinya disebar dibeberapa lokasi pusat perbelanjaan, diantaranya Pasar Tanah Abang Blok A dan Mall Thamrin City,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Pasukan telah memasuki kawasan Pasar Tanah Abang sejak pukul 06.30 WIB, sementara Mall Thamrin City saat buka pukul 10.30 WIB. Satuan yang terlibat dalam penjagaan ini yaitu personel dari Yonkav 7, Paskhas 461 dari Brigif 1 Marinir Cilandak.

Personel Marinir dan Paskhas TNI siaga jaga kawasan Tanah Abang

Dalam pengamanan protokol kesehatan, pengelola pasar melaksanakan sistem buka tutup. Pengunjung pasar dalam hal ini akan dibatasi sekitar 15 ribu pengunjung.

“Bila diketahui pengunjung lebih dari 15 ribu maka pasar akan ditutup. Sementara pasar akan dibuka kembali setelah berkurangnya pengunjung,” tegasnya. (Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.