Pangdam Jaya Resmikan Gedung Baru SMK Kartika X-1

0 20

SPcom JAKARTA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, meresmikan penggunaan gedung baru SMK Kartika X-1 di Jl. Kompleks KPAD, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (4/5/2021).

Menurut Dudung, kegiatan belajar para anak didik membutuhkan tingkat kenyamanan dan keamanan gedung. Dimana dapat terukur dari sarana gedung dan fasilitas sekolah yang memadai.

“Sehingga mereka dapat menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para guru selaku pembimbing dan pengajar dalam ruangan kelas,” ujarnya.

Dudung mengatakan, saat ini memang proses KBM dilakukan dengan daring kareng masih masa pandemi. Namun kedepannya, sarpras pendidikan sangat perlu ditingkatkan.

“Kedepannya dalam jangka waktu tertentu dengan sarana gedung baru yang tersedia, semangat dan motivasi belajar mereka semakin tumbuh dan meningkat,” ucap Dudung.

Ia pun berpesan agar tenaga pendidik juga meningkatkan kemampuan dan kualitasnya. Sehingga bisa mentransfer ilmu lebih baik ke pesert didik.

“Agar siswa siswi mampu bersaing dengan para lulusan sekolah negeri. Selalu memanfaatkan dan merawat fasilitas sekolah yang sudah ada dan memenuhi kebutuhan fasilitas lainnya untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman,” pesannya.

Acara peresmian Gedung baru yayasan sekolah SMK Kartika X-1, ditandai dengan kegiatan penandatanganan piagam dan prasasti yang dilakukan oleh Rahma Dudung Abdurachman serta dilaksanakan gunting pita di depan pintu masuk sekolah.

Di akhir acara dilaksanakan kegiatan foto bersama Pangdam Jaya beserta ibu, Pejabat Kodam Jaya diantaranya Irdam Jaya beserta Ibu, Danrem 052/Wkr beserta Ibu, Dandim 0503/JB beserta ibu dan Pengurus sekolah SMK Kartika X-1.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.