suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Pemuda di Sukabumi Nekat Bobol Rumah Kosong Untuk Biaya ke Jepang

SPcom SUKABUMI – Pemuda berinisial MF (26) asal Sukabumi yang berniat untuk bekerja ke Jepang setelah menyelesaikan kuliah terpaksa kandas dan berakhir di penjara. MF dibekuk polisi lantaran nekat beraksi sendirian membobol rumah yang ditinggal penghuninya.

MF menjebol kunci pagar dan pintu rumah warga di Perum Genting Puri, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi menggunakan obeng. MF berhasil membawa lari mobil lengkap dengan BPKB, laptop dan playstation.

“Pelaku beraksi pada hari Senin (2/5/202+) sekitar pukul 17.00 WIB, kondisi rumah kosong karena penghuninya sedang bekerja. Berbekal obeng pelaku merusak kunci pagar dan rumah korban,” kata AKP Cepi Hermawan, Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, Rabu (5/5/2021).

Dari rumah tersebut pelaku leluasa menguras barang berharga milik penghuni rumah. Uniknya pelaku yang datang ke rumah korban menggunakan motor itu, sampai dua kali pulang pergi untuk membawa barang hasil curiannya.

“Kunci dan BPKB milik korban tergeletak di meja dalam rumah, dia ke garasi ambil mobil korban lalu dibawa ke kosannya di wilayah Citamiang. Setelah itu, dia kembali lagi pakai grab ambil laptop dan playstation lalu pergi ke kosannya lagi,” ujar Cepi.

MF berhasil ditangkap kurang dari 5 jam setelah ia selesai beraksi. Polisi yang mendapat laporan soal pencurian tersebut menggelar penyelidikan dan memintai keterangan saksi-saksi. Berbekal ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan, polisi akhirnya membekuk pelaku.

Cepi mengungkapkan kerugian korban mencapai Rp 130 juta. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (SP)

Related posts

Harga Cabai Anjlok, Para Petani Cabai Ngamuk, Anggota DPR Angkat Bicara

Ester Minar

Heboh! Rumah Warga Ditutup Oleh Pengurus Masjid Lantaran Ganggu Pemandangan

Ester Minar

Berencana Gagalkan Pemilu, Densus 88 Tangkap 40 Terduga Teroris

Ester Minar

Leave a Comment