suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Hari Pertama Operasi Ketupat, Ratusan Karyawan Demo di Tol Cikarang

SPcom BEKASI – Video pengemudi bus dan karyawan yang berdemo di viral di jalan tol Cikarang media sosial. Para pekerja yang jumlahnya ratusan orang tumpah ke jalan tol dan memprotes penutupan dan penyekeyan jalan tersebut. Mereka pun juga memarkirkan kendaraannya di badan jalan.

“Gelar tiker aja, sekalian tutup jalannya,” ujar perekam video tersebut.

Ratusan orang yang merupakan karyawan pabrik menggelar demo di Jalan Tol Cikarang KM 31. Penyebabnya, para karyawan yang berasal dari Karawang Barat tak bisa masuk ke Bekasi karena adanya penyekatan di tol tersebut. 

“Kejadian tersebut protes dari para angkutan karyawan yang mau keluar dari Gerbang Tol Cikarang Barat dari arah Cikampek,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Kamis (6/5/2021).

Sambodo menjelaskan pihaknya memang melakukan penutupan tersebut. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi selisih jalan antara kendaraan dari arah Karawang dengan kendaraan yang diputar balik.

“Tapi untuk saat ini kondisi sudah terkendali dan arus lalu lintas sudah lancar,” kata Sambodo.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Akmal mengatakan pihaknya sudah kembali membuka penyekatan di Gerbang Tol Cikarang Barat. Saat ini para pekerja itu sudah bisa masuk ke Bekasi dan menuju tempat kerjanya masing-masing. (SP)

Related posts

Kapolsek Ipda JSB Dicopot Jabatannya Lantaran Menganiaya Seorang Pria

Ester Minar

Polisi Tangkap Sekda Nias Utara Saat Pesta Narkoba di Tempat Hiburan Malam

Ester Minar

PT Xiang Wang Indonesia di Geruduk Warga, Pekerja Langsung Stop Produksi

Ester Minar

Leave a Comment