suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

Timgab Kodam Jaya-Polda Metro Jaya Amankan 11 Orang Penghadang Babinsa

SPcom JAKARTA – Tim Gabungan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 11 orang penghadang mobil Honda Mobilio B 2638 BZK, di Gerbang Tol Koja Barat, Jakarta Utara. Mobil tersebut dikemudikan anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502/Jakut, Serda Nurhadi.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, penangkapan dilakukan hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

“Itu wujud sinergitas yang terjalin baik selama ini antara Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di DKI Jakarta,” ungkapnya, Minggu (9/5/2021).

Sebelas orang tersebut berinisial YA.K M, JAD, HHL, HEL, PA, GL, GYT, JT, AM, DS dan HRL. Saat ini mereka masih diperiksa di Mapolres Jakarta Utara.

Terkait proses hukum dari kasus yang videonya viral di media sosial ini, Herwin mengatakan pihaknya akan terus mengawal. Karena melibatkan anggota TNI.

Kodam Jaya akan mengawal proses hukum terhadap 2 pihak. Yaitu pelaku tindak pidana pemaksaan (dan kemungkinan penganiayaan) oleh kelompok tidak dikenal yang akan mengambil alih mobil tersebut, dan Serda Nurhadi yang membawa mobil.

“Untuk para pelaku tindak pidana pemaksaan Kodam Jaya akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya secara ketat untuk proses hukumnya sampai tuntas di Peradilan Umum. Sedangkan untuk Serda Nurhadi sendiri akan dilakukan pemeriksaan di Pomdam Jaya karena membawa kendaraan yang sedang dalam masalah,” jelasnya.(Sp)

Related posts

Tok! KPK Tetapkan Kepala Basarnas Marsekal TNI Henri Alfiandi Sebagai Tersangka

Ester Minar

Karyawati Tempat Karaoke Dianiaya Bosnya, Kuasa Hukum: Penanganan Polisi Janggal

Sandi

Polisi Tangkap Pelaku Penyebar Hoax Adanya Demo PPKM Darurat

Ester Minar

Leave a Comment