suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral Video Kecelakaan Bus dan Kereta Api di Solo

SPcom SOLO – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan kecelakaan antar KA Batara Kresna dengan bus Batik Solo Trans (BST) yang terjadi pada Sabtu (5/5/2021) di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Kecelakaan itu mengakibatkan pecah dibagian kaca spion pada KA Batara Kresna, dan bagian depan kaca BST pecah.

Terlihat dalam video viral yang diunggah oleh sejumlah akun Instagram Kota Solo itu terekam dengan jelas detik-detik ketika bus yang berhenti terlalu mepet terserempet kereta. Bagian kaca spion railbus itu langsung membentur kaca bagian depan bus dan pecah. Penumpang yang duduk di dalam BST pun sontak kaget.

Direktur Utama BST Solo, Sri Sadad Modjo, menjelaskan kejadian itu awalnya bermula ketika sopir mencoba mengejar lampu lalu lintas berwarna hijau. Namun, saat melintas tengah persimpangan Gendengan itu lampu sudah berwarna merah sehingga bus tersebut harus berhenti di tengah jalan. Sementara itu, dari arah berlawan melintas KA Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri.

“Alasan sopirnya itu ngejar bangjo (lampu lalu lintas). Setelah sampai di perempatan pas, dia berhenti mendadak dan mengambilnya (posisi) terlalu kiri. Akhirnya melanggar marka pembatas kuning yang merupakan batas aman dengan jalur kereta,” kata Sadad Senin, (10/5/2021).

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, mengatakan KA Batara Kresna pada saat itu sedang berangkat dari Stasiun Purwosari menuju Stasiun Wonogiri.

“Dari hasil pemeriksaan rangkaian dinyatakan baik. Kerusakan terjadi pada kaca spion kiri dan handle pintu,” kata dia Supriyanto. (SP)

Related posts

Viral Ahok Sebut Jokowi-Gibran Tak Bisa Kerja

Ester Minar

Monyet Liar Serang Perumahan Puspitek Tangsel, 4 Bocah Terluka

Sandi

Surat Keterangan Meninggal Salah Data, Keluarga Pasien RS Adam Malik Merasa Dirugikan

Sandi

Leave a Comment