suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Acara Halalbihalal di Lampung Dibubarkan Polisi, Ditemukan Narkoba

SPcom LAMPUNG – Polisi menetapkan 8 orang menjadi tersangka dalam penemuan narkoba pada acara halalbihalal yang diiringi organ tunggal di Tanggamus, Lampung. Dia mengatakan para tersangka terdiri dari pengunjung acara halalbihalal, pihak kru acara, dan warga.

“Di kasus narkoba ada 8 orang jadi tersangka. Untuk kasus kerumunan masih kami dalami,” kata Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, Senin (17/5/2021).

Polisi mengatakan akan terus mendalami kasus tersebut, termasuk mengenai kasus kerumunan orang yang ditimbulkan dalam acara tersebut.

“Masalah keramaian dan karantina kesehatan dan lain sebagainya nanti setelah gelar perkara akan kami tentukan statusnya mereka. Tapi yang jelas semua akan kami proses sesuai peran dari masing-masing penyelenggara atau pemodal dan lainnya,” kata Oni.

Acara kerumunan tersebut dibubarkan paksa oleh aparat TNI-Polri pada Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 01.30 WIB. Acara tersebut digelar di Desa Karang Agung, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Acara yang dihadiri ratusan orang tersebut digelar dalam konsep halalbihalal dan acara bujang gadis. Acara tidak kunjung bubar, padahal pendekatan persuasif telah dilakukan Satgas COVID-19 setempat.

Saat dibubarkan, para peserta acara melakukan perlawanan kepada petugas. Polisi sempat melepaskan tembakan peringatan untuk dapat mengendalikan kondisi di lokasi.

“Peserta melakukan perlawanan kepada petugas dengan melakukan pelemparan batu. Di tengah kegelapan, banyak barang mengarah ke petugas. Sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Ada 23 orang yang dibawa ke kantor polisi dan dimintai keterangan. Polisi juga menemukan barang bukti narkoba. Ada pihak yang juga positif narkoba setelah dilakukan tes urine. (SP)

Related posts

Bareskrim Pori Bongkar Pemalsuan Oli Pertamina

Ester Minar

Lakukan Filler Payudara Ilegal, Wanita Muda Ditemukan Tewas

Ester Minar

Heboh, Promo ‘Best Seller’ Pada Prostitusi Online

Ester Minar

Leave a Comment