suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Pemkot Tangsel Distribusikan Alat Tes Covid-19 ke Seluruh Polsek

SPcom TANGSEL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan siapkan 1.000 alat tes covid-19 per harinya untuk mendukung razia pemudik yang kembali.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, penyediaan alat tersebut untuk mendukung Polres Tangsel yang melakukan penyisiran.

“Kita dukung dari pemerintah kota. Setiap hari seribu dan itu gratis di Polsek,” ujar Benyamin kepada Suryapagi.com, Selasa (20/5/2021).

Kegiatan tersebut, lanjutnya, untuk deteksi dini warga yang terpapar Covid-19. Terlebih setelah masa mudik dan libur lebaran.

“Terus saja sampe habis, gak ada target berapa lama. Sebanyak banyaknya sampai sekiranya sudah cukup,” terangnya.

Pemkot Tangsel juga menyiagakan fasilitas kesehatan dan juga tenaga medis, apalagi jika ada kenaikan kasus.

“Rumah Lawan Covid saya sudah panggil dr Suhara harus siap jam berapa pun, kapan pun, siap dengan seluruh sistemnya. Saya juga sudah minta 30 puskesmas kita untuk 24 jam standby, agar masyarakat yang memerlukan periksa lebih lanjut bisa segera ditangani,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Polres Tangsel mengadakan swab antigen gratis sebanyak 855 kepada warga yang kembali dari mudik. Hasilnya ada 5 orang positif covid-19, dan langsung diarahkan untuk melakukan isolasi di Rumah Lawan Covid.(Kor)

Related posts

Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan P3DN Dari Kementerian Perindustrian

Sandi

Heboh! Pria Lulusan SMA Jadi Dokter Gadungan Selama 2 Tahun di Rumah Sakit Milik BUMN

Ester Minar

Walikota Bekasi Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Suap

Ester Minar

Leave a Comment