suryapagi.com
HEADLINENASIONALNEWS

Program Komponen Cadangan Kemhan RI Dimulai, Ini Cara Daftarnya..

SPcom JAKARTA – Pendaftaran secara online untuk sukarelawan Komponen Cadangan (Komcad) telah dibuka Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan RI, Brigjen TNI Fahrid Amran menjelaskan, program merupakan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

“Salah satunya dengan meningkatkan kekuatan dan kompetensi warga negara. Melalui pembentukan Komcad dan penataan Komduk untuk mendukung pertahanan negara,” ujar Fahrid, Kamis (20/5/2021).

Ini juga dalam rangka memenuhi hak dan kewajiban warga negara dalam upaya Pembelaan Negara sesuai UUD 45 Pasal 27(3). Hak dan Kewajiban warga negara untuk ikut serta dalam upaya Pertahanan dan Keamanan Negara sesuai UUD 45 Pasal 30 (1) dan UU 23 tahun 2019 tentang PSDN untuk Pertahanan Negara.

“Dengan ini kami mengajak seluruh warga negara yang berusia 18 sampai 35 tahun untuk secara sukarela menjadi komponen cadangan melalui seleksi sesuai ketentuan,” jelasnya.

Calon Komcad secara sukarela bisa mengisi surat lamaran melalui website http://komcad.kemhan.go.id, atau hubungi whatsapp di nomor 08990170845.(Sp)

Related posts

Rombongan ‘Besan Bogor’ Konvoi Tutupi Pelat Mobil, Polisi Bertindak

Ester Minar

Geger! Potongan Tangan Manusia Ditemukan di Toko Bangunan

Ester Minar

Presiden Jokowi Ancam Akan Tutup Pabrik ‘Bandel’ Pencemar Udara!

Ester Minar

Leave a Comment