suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

Pangdam Jaya Resmikan Fasilitas Latihan Pertempuran Kota di Yonif 201/JY

SPcom JAKARTA – Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Batalyon Infantri (Yonif) Mekanis 201/Jaya Yudha, di Jakarta Timur. Selain melihat kesiapan pasukan, Dudung juga meresmikan sarana latihan pertempuran kota di batalyon tersebut.

Menurut Dudung, fasilitas latihan ini merupakan yang pertama untuk jajaran Kodam Jaya. Kedepan ada beberapa fasilitas latihan yang siap dibangun.

“Saat ini Kodam Jaya baru memiliki satu sarana dan prasarana yang kita buat di (Yonif) 201. Nanti akan kita kembangkan di 202 maupun 203,” ujarnya, Senin (24/5/2021).

Dudung pun sempat menyaksikan demonstrasi pertempuran dari prajurit di fasilitas latihan tersebut. Dengan target-target yang telah ditentukan, para prajurit berhasil melakukan ‘Serbuan’, dibantu juga dengan kendaraan taktis panser Anoa.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Yonif 201/JY

“Untuk saya lihat evaluasinya sudah sangat bagus. Prajurit tadi dalam waktu tempuh yang relatif singkat, kemudian dari capaian hasil menembak tadi, rata-rata di atas 80 persen,” terangnya.

Menurut Dudung, keberhasilan dan kemenangan itu berasal dari keberanian untuk mengubah sesuatu yang baru. Dan hal itu yang selalu disampaikan kepada komandan di jajarannya.

“Silakan kembangkan, namun dari pengembangan ini tentunya juga kita akan laporkan kepada pimpinan angkatan darat. Ini sudah dikomunikasikan dengan pusnip sebagai pembina kecabangan untuk taktik bertempur, khususnya di dalam menembak,” tandasnya.(SP)

Related posts

TikTok Shop Resmi Akan Dibuka Lagi!

Ester Minar

KSAD Perintahkan Faskes Di Bawah TNI AD Siap Tolong Warga

Sandi

Guru Besar UGM Tewas Saat Foto di Bawah Tebing

Ester Minar

Leave a Comment