Jetski Indonesia Academy Terus Tempa Atlet Untuk Berprestasi Internasional

0 34

SPcom JAKARTA – Sebagai negara kepulauan, sudah sepatutnya Indonesia unggul dalam olahraga yang bahari di dunia. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan utama Jetski Indonesia Academy.

Inilah yang terus dijaga dan diperjuangkan oleh Ketua Jetski Indonesia Academy Syaiful Ihsan Sutan Aswar, kerap dikenal sebagai Fully Aswar yang kini juga menjabat Ketua Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA).

“Kami berupaya untuk menjadi yang terbaik dengan mengibarkan bendera Merah Putih.
Usaha dan tekad pola pembinaan kami ini telah menghasilkan juara-juara dunia yang dimulai dengan atlet Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar,” ujarnya.

Dan untuk pembibitan atlet secara berkesinambungan, Fully bersama pegiat jetski tanah air mendirikan Jetski Indonesia Academy usai Asian Games 2018 yang saat itu berlangsung di Indonesia.

“Dibutuhkan pola pembinaan yang tepat dan besar. Maka kami mendirikan Jetski Indonesia Academy,” ucapnya.

Di masa New Normal ini, pelatihan dan pembinaan atlet-atlet jetski tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Asupan makanan dengan gizi yang baik untuk atlet sangat dijaga agar atlet siap bertanding setiap saat.

“Kegiatan pembinaan dan pelatihan diudara terbuka dan sinar matahari di laut berefek sangat baik pada masa pendemi ini,” terangnya.

Selain teknik jetski, atlet juga dibekali dengan pengetahuan keselamatan, survival, pembangunan karakter dan tindakan kedaruratan di laut.

“Motto kami ‘Prestasi adalah Gaya Hidup’,” tegasnya. (Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.