suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Koramil 0219/Cikande Gelar Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

SPcom CIKANDE – Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Soehardhono memimpin langsung komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, di Makoramil 0219/Cikande, Kabupaten Lebak, Kamis (3/6/2021).

Dalam sambutannya Soehardhono mengatakan, Komsos salah satu metode pembinaan teritorial secara terarah. Ini membantu Pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Bersama-sama dengan komponen bangsa harus mampu menyiapkan potensi daerah. Menjadi kekuatan pertahanan yang disiapkan secara dini meliputi wilayah pertahanan beserta pendukung,” ujarnya.

Komsos sendiri bertujuan untuk:

1.Tercapainya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI-AD,oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teretorial.

  1. Terlaksananya pembinaan fungsi komsos dan penyelenggaraan komsos dengan komponen masyarakat.
  2. Terjalinnya hubungan yang lebih harmonis anata TNI-AD,dengan komponen masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI-AD.
  3. Terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan keeratan dalam hubungan untuk kepentingan pertahanan negara.

Dalam kegiatan komsos ini salah satu tugasnya adalah dalam penyelenggaran pemilihan kepala desa serentak pada 11 Juli 2021 mendatang diharapkan terciptanya penyelenggaran yang kondusif, aman dan terkendali. Tegasnya. (HR )

Related posts

Ini Alasan TNI Tak Serbu KKB untuk Bebaskan Pilot Susi Air

Ester Minar

KSAD Luncurkan Aplikasi e-Stuntad dan e-Posyandu

Sandi

6 Anggota TPNPB-OPM Di Tangkap

Ester Minar

Leave a Comment