suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Penebalan Satgas Covid-19 di Kabupaten Blora Jateng

SPcom JAKARTA – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., memimpin apel gelar pasukan penebalan Satgas Covid-19 bertempat di alun-alun pendopo kabupaten Blora, Sabtu 5/6/21.

Dalam sambutannya dihadapan peserta apel gabungan Panglima TNI mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir penularannya masih sangat masif dan tidak pandang bulu.

“Dibutuhkan kerjasama dan partisipasi semua pihak guna menekan laju penularannya karena kabupaten Blora termasuk mengalami peningkatan kasus positif,” ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut Marsekal Hadi mengatakan TNI-Polri dan instansi terkait masih dipanggil oleh negara untuk melaksanakan misi mulia yaitu melindungi seluruh masyarakat Blora dari kemungkinan tertularnya virus Covid-19.

Harapan dari semua masyarakat Indonesia angka kematian turun dan angka kesembuhan naik serta angka positif terus menurun semuanya berbasiskan PPKM skala mikro.

TNI Polri dan Satgas Covid-19 akan ditugaskan dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan (prokes) 3 M. “Apakah masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk menggunakan masker karena masker merupakan senjata satu-satunya untuk melawan penularan virus Covid-19” ujar Panglima.

Kita harus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk saling menjaga jarak, mencuci tangan mengawasi pergerakan dan mobilitas masyarakat melalui penyekatan” imbuh Panglima TNI.

“Dengan kesadaran dan kedisiplinan tinggi, Insya Allah wilayah Blora akan terbebas dari Covid-19 sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal” pungkas Marsekal Hadi.

Sebelum pelaksanaan apel terlebih dahulu Panglima TNI beserta rombongan menerima paparan dari Bupati Blora bapak H. Arief Rohman, S.I.P., M.Si tentang penerapan pelaksanaan PPKM skala mikro dan pengawasan pelaksanaan dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayahnya.

Hadir dalam acara ini, Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., M.IP., Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen,

Bupati Blora, Bapak H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., beserta Forkopimda Kabupaten Blora, Para Pejabat Utama TNI dan Polri. (SP)

Related posts

Danramil 0303-Mandau Berjibaku Evakuasi Warga Korban Banjir di Habitat Buaya

redsp

KSAD Luncurkan Aplikasi e-Stuntad dan e-Posyandu

Sandi

KSAD Pimpin Sertijab 14 Jabatan, Termasuk Wakasad

Sandi

Leave a Comment