Harlah ke-5, IMPASI Banten Komitmen Lestarikan Budaya Bekasi

0 29

SPcom BEKASI – Organisasi Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Bekasi (IMPASI) Banten gelar Hari Lahir (Harlah) Ke-5, di Kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, Minggu (06/06/2021).

Ketua Pelaksana Harlah ke-5 IMPASI Banten, Anisa Sholihah menyampaikan, ini mengusung tema ‘membangun tali silaturahmi dan rasa cinta regenerasi tunas Bekasi terhadap budaya Bekasi’.

“Kami ingin memaknai harlah ke-5 ini, dengan bagaimana IMPASI mampu menjaga budaya tanah asal Bekasi,” ucapnya.

Tidak hanya acara syukuran, pagelaran pencak silat Bekasi juga diadakan sebagai wujud pelestarian budaya. Selain itu ada juga talkshow budaya dan penampilan dari komunitas pelajar/mahasiswa daerah lain.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Umum IMPASI Banten, Ahmad Syahrullah mengatakan harlah kali ini harus bisa memaknai tujuan sesungguhnya dari organisasi.

Pendiri IMPASI Banten saat ini ingin pelajar dan mahasiswa yang merantau di Banten bisa lebih maju lagi.

“Merawat keluarga IMPASI sudah kewajiban kita sebagai mahasiswa yang sama-sama merantau di Provinsi Banten. Kami pergi ke luar daerah untuk mencari ilmu bukan berarti kami lupa dengan asal daerah tempat kami dilahirkan, maka dari itu kami tetap menjaga dan melestarikan budaya Bekasi,” jelasnya.(Iman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.