MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar ke Komunitas VW Se-Indonesia

0 41

SPcom JAKARTA – Gandeng komunitas pecinta mobil klasik VW (Volkswagen) Indonesia, MPR RI melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (6/6/3021). Sosialisasi kepada masyarakat pecinta mobil dari berbagai komunitas atau klub otomotif se-Indonesia ini dibuka Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet sapaan politisi Golkar itu, mengajak peserta sosialisasi dan seluruh elemen bangsa Indonesia untuk merenungi lebih mendalam 4 Pilar yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika secara lebih konsisten terutama tindak nyatanya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dalam rangka memantapkan persatuan dan kesatuan nasional, kita semua harus memiliki pandangan yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, yakni dalami dan implementasikan Empat Pilar secara konsisten. Saya ingin menyampaikan pesan-pesan moral mengapa Empat Pilar ini penting bagi kita semua,” ucapnya.

Bamsoet yang juga menjabat Ketua Umum IMI Pusat dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kedatangan para pehobi mobil antik ini merupakan salah satu wujud semangat kebangsaan yang terus tumbuh di berbagai elemen masyarakat.

“Untuk kesekian kalinya MPR mengadakan Sosialisasi empat pilar bersama komunitas-komunitas mobil antik dan juga Motor gede (Moge),” imbuh Bamsoet. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.