suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Pemuda di Cikande Tewas Saat Hendak Pasang Pipa Wifi

SPcom KABUPATEN SERANG – Seorang pemuda warga Kampung Kidalang Desa Penamping tewas tersengat aliran listrik saat hendak memasang pipa wifi, pada Senin, (7/6/2021).

Berawal dari korban yang diketahui bernama Ram (24) hendak melakukan pemasangan pipa Wi-Fi di atas pohon saat sedang mencari sinyal jernih di warung milik Nur di jalan raya Rangkasbitung – Cikande Kampung Pabuaran Desa Cikande.

Seorang pemilik warung, Nur (40) mengatakan bahwa dirinya memang benar memesan untuk pemasangan Wi-Fi diwarungnya, pemasangannya dilakukan oleh dua orang yaitu korban dan rekannya, namun tiba tiba terdengar teriakan rekan korban memanggil rekannya (Ram-Red) yang sudah ada diatas.

”Saya Kaget, saya sedang sibuk diwarung, saya dengar teriakan temennya, Rama! Rama! Rama!.. Saat saya lihat keluar temennya sudah ada diatas” tutur Nur.

Sementara itu, Ali (18) anak pemilik warung menceritakan bahwa dirinya langsung menghubungi PLN dan juga mendatangi Kantor PLN Gorda agar segera memutuskan aliran listrik namun kantor PLN tersebut lambat merespon.

“Saya langsung telepon PLN saat kejadian sekitar jam dua siang dan saya juga datang ke Kantor PLN di Gorda, tapi tidak langsung matikan arus listrik, korban diatas pohon ada sekitar dua jam kurang lebihnya, petugas PLN baru datang itu juga datangnya dari arah Rangkasbitung” Ucap Ali yang menilai PLN lambat merespon.

Selain itu Ubang (45) saksi dilokasi juga menuturkan bahwa korban bersama rekannya ini sedang bekerja pemasangan tiang Wi-Fi di warung. Korban yang berada diatas sedang mencari sinyal, sedangkan temannya yang dibawah sedang mempersiapkan atau menyeting.

”Posisi korban ada diatas pohon, warga hanya bisa menyaksikan karena takut ada aliran listrik, korban baru bisa dievakuasi saat petugas PLN dibantu warga diturunkan dari atas pohon” Ujar Ubang.

Kapolsek Cikande, Kompol Salahudin membenarkan adanya kejadian tersebut serta berpesan dalam menjalankan pekerjaan harus berhati hati dan tetap safety sesuai Standar Operasional Prosedur ( S.O.P).

Korban Langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas namun nyawanya tidak tertolong, kemudian korban dibawa ke rumahnya. Sementara di lokasi kejadian tampak warga berdatangan untuk melihat korban hingga menimbulkan kemacetan.

Aparat kepolisian dari polsek Cikande datang guna mengamankan lokasi kejadian agar tidak menimbulkan kerumunan sekaligus pengaturan lalu lintas guna mengurai kemacetan. (SP)

Related posts

Kemensos : 5,5 Juta Orang Tak Layak Dapat Bansos!

Ester Minar

Idul Fitri, Suryapagi Bersilaturahmi ke Unsur Pimpinan TNI

Sandi

Pengacara AKBP Dody : Irjen Teddy Minahasa Harus Dihukum Mati!

Ester Minar

Leave a Comment