suryapagi.com
NASIONALNEWSPOLITIK

Prabowo Jelaskan Alasan Dirinya Bergabung Dengan Jokowi Menjadi Menteri Pertahanan

SPcom JAKARTA – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat berbicara dalam tayangan Podcast yang diunggah oleh akun YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021), justru mengaku masih bingung dengan banyaknya orang yang mempertanyakan keputusannya menjadi bagian kabinet Presiden Joko Widodo.

Sikap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang mau merapat ke barisan pemerintah masih menjadi pertanyaan publik hingga saat ini. Keputusan Prabowo Subianto usai Pilpres 2019 itu, dianggap mencederai dukungan pendukungnya.

Apalagi, dua kali Prabowo dan Jokowi menjadi rival dalam pilpres 2014 dan 2019. Nah, usai kekalahan yang kedua itulah, Prabowo akhirnya menjadi menteri pertahanan (menhan).

Dikatakan Prabowo, bahwa dia memang menjadi rival dari Jokowi di dua pilpres. Tetapi, bagi dia, rival tak selamanya harus menjadi lawan.

“Kita rival dalam satu kompetisi apakah rival dalam kompetisi harus menjadi lawan, coba kita ingat waktu kita di sekolah, ada yang menang ada kalah, gue main sepakbola tim gue kalah apa kita gebuk-gebukan? itu menurut saya IQ yang sangat rendah,” ujarnya.

Prabowo mengatakan baik dia dan Jokowi pada dasarnya memiliki tujuan yang sama untuk mengabdi pada Indonesia. Hal ini yang menjadi latar dia menerima diajak menjadi bagian kabinet.

“Beliau ingin jadi presiden, gue juga ingin jadi presiden, dia ingin jadi presiden untuk mengabdi, untuk berbakti, untuk Indonesia, saya juga begitu, kalau sama-sama ingin mengabdi untuk Indonesia kok harus saling melawan?” ujar Prabowo. (SP)

Related posts

Puluhan Siswa Ditangkap Usai Konsumsi Narkoba di Sekolah

Ester Minar

Waspadai Penipuan Catut Nama Pejabat BNN Tangsel

Sandi

Polisi Tangkap 4 Tersangka Pemalsuan Sertifikat Vaksinasi dan Satu Masih Buron

Ester Minar

Leave a Comment