Kepengurusan PWI Depok Periode 2021-2024 Dikukuhkan

0 98

SPcom DEPOK – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok periode 2021-2024 resmi dikukuhkan. Sebagai nahkoda dalam kepengurusan ini adalah Rusdi Nurdiansyah.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat. Ditandai dengan penyerahan pataka dan surat keputusan (SK) susunan kepengurusan.

Hilman berharap kepengurusan kali ini bisa meningkatkan sinergitas dengan Forkopimda Kota Depok dan setiap elemen yang ada. Namun yang lebih penting untuk awal yakni mengakomodir seluruh wartawan di Depok.

“Terlebih usai perhelatan Pilkada 2020 yang menciptakan wartawan menjadi terkotak-kotak, kini kita harus bersatu membangun wilayah. Kritik, saran atau koreksi adalah kewajiban wartawan dalam bertugas untuk memberitakan, namun tentunya sesuai koridor yang berlalu dan harus mengikuti kode etik jurnalistik yang ada,” jelasnya, Jumat (18/6/2021)

Dalam sambutannya, Rusdi meminta dengan adanya pelantikan ini, para wartawan yang tergabung di PWI Kota Depok bisa lebih aktif lagi dalam menulis.

Selain itu Rusdi juga mengungkapkan bahwa program pertama dirinya yaitu membenahi fasilitas PWI Kota Depok dan meningkatkan kompetensi wartawan dengan menggelar UKW.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dan rekan-rekan wartawan. Mari bantu saya jangan hanya sampai di sini, tapi kedepan harus saling mendukung,” terangnya.

Terkait dengan kepengurusan PWI Depok yang baru, Ketua DPRD Depok, M. Tengku Yusuf memberikan selamat.

“Alhamdulillah.. Semoga kepemimpinan Rusdy Nurdiansyah sebagai Ketua dan pengurus PWI Kota Depok periode 2021-2024 dan berjalan sesuai harapan seluruh wartawan khususnya anggota PWI yang bertugas di Depok,” katanya.

Kegiatan ini menerapkan Prokes Covid-19 ketat setiap undangan dicek suhu sebelum memasuki gedung, mencuci tangan dengan handsanitizer, kursi dibuat berjarak, seluruh hadirin pun wajib mengenakan masker.(SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.