suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Seorang Warga Temukan Kerangka Manusia Saat Cari Rumput

SPcom MALANG – Salah satu warga Desa Lebakharjo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang menemukan kerangka tulang manusia. Tulang belulang itu ditemukan seorang warga yang hendak mencari rumput di kawasan hutan Lebakharjo.

Kerangka tersebut ditemukan tidak dalam kondisi lengkap melainkan tercecer beberapa bagian tulang beserta tengkorak.

“Pagi hari ada warga yang mencari rumput untuk makan ternak ke hutan. Lalu menemukan tulang manusia, di sekitar aliran kali,” kata salah seorang anggota Sibat PMI Kabupaten Malang, Santoso.

Penemuan kerangka tulang manusia yang belum diketahui jenis kelaminnya itu oleh seorang warga bernama Suwarno, warga RT 21 RW 08 Lebakharjo. Ia kemudian melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Ampelgading dan Unit Inafis Polres Malang.

“Kondisi saat ditemukan sudah tidak dalam keadaan utuh. Petugas kemudian mengumpulkan kerangka yang tercecer,” ungkapnya.

Lokasi penemuan kerangka tulang manusia Sabtu (26/6/2021), jauh dari pemukiman warga RT 21 kurang lebih 10 Kilometer.

Evakuasi harus dicapai dengan motor dan berjalan kaki serta tidak bisa mengunakan mobil. Petugas yang mengevakuasi harus mengendarai motor sepanjang 5 Kilometer dilanjutkan dengan berjalan kaki 5 Kilometer.

“Petugas dari kantor desa menggunakan motor lima kilometer lalu jalan kaki lima kilometer. Karena ditemukan sudah tulang belulang jadi tidak bisa diketahui identitas maupun jenis kelaminnya,” tambah Santoso.

Saat itu dalam kondisi cuaca yang mendung. Polisi juga belum mengetahui penyebab kematiannya. Usai dievakuasi kerangka langsung dibawa ke ruang forensik RSSA Kota Malang. (SP)

Related posts

PWI Tetapkan Puncak Acara Peringatan HPN 2024 di Jakarta

Sandi

Mayat Bayi Dibuang di Dalam Gerobak Sampah

Ester Minar

Bubarkan Balap Liar, Polisi Ditabrak

Ester Minar

Leave a Comment