suryapagi.com
METRONEWS

Masjid Jayakarta Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Rp.500 Juta

SPcom JAKARTA – Kebakaran terjadi di Masjid Jayakarta tepatnya di kawasan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Jalan Rawa Gelam II, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (30/6/2021).

Kasi OPS Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran terjadi ketika seorang petugas cleaning service sedang membersihkan masjid, lalu ia melihat api dari tempat imam, namun saat sedang melapor ke pengurus Masjid, api sudah membesar.

Sebelum petugas Damkar Jakarta Timur datang ke lokasi, warga sekitar yang melihat adanya api langsung melakukan penanganan. Namun, hal itu tidak dapat menyelamatkan bangunan masjid karena api sudah membesar.

Tujuh unit mobil pompa dam 35 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi setelah menerima laporan dari warga.

“Kita mulai pemadaman pukul 09.50 WIB, selesai pukul 11.06 WIB. Alhamdulillah tidak korban, api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke bangunan lain di sekitar lokasi,” ujar Gatot.

Diketahui luas area Masjid JIEP Jayakarta yang terdampak kebakaran sekitar 1.000 meter persegi. Sementara total kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp500 juta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kebakaran di Masjid JIEP Jayakarta akibat adanya korsleting listrik dari bagian imam. (SP)

Related posts

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Melaksanakan Salat Idul Fitri di Istana Bogor

Ester Minar

Viral! Pemotor Wanita Terobos Tenda Resepsi Pernikahan

Ester Minar

Jual Istri di Facebook Untuk Threesome, Pria Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment