suryapagi.com
KESEHATANRAGAM

Ingin Tubuh Enerjik dan Jauh dari Stres? Konsumsi Jeruk Peras Saat Sarapan

Mengonsumsi jeruk peras saat sarapan memberikan banyak energi dan nutrisi bagi tubuh yang dibutuhkan sepanjang menjalani kesibukan pagi, bahkan hingga seharian penuh.

Perasan jeruk bisa membantu menurunkan beberapa kondisi kesehatan serius. Selain kaya vitamin c, jeruk peras juga kaya kandungan mineral seperti kalium, magnesium, vitamin B6, beta karoten, asam folat dan kalsium. Ini semua akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi tanda penuaan, serta menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan tekanan darah.

Jeruk peras juga terbukti menangkal datangnya sakit flu dan pilek, sekaligus mampu mengurangi hormon stres yang merampas glukosa di tubuh sehingga badan terasa lesu.

Perasan jeruk memiliki sifat menyembuhkan sekaligus membangkitkan tenaga, selama tidak mengonsumsinya berlebihan atau menambahkan terlalu banyak gula. Ini bisa menyelamatkan dari sakit tenggorokan, masalah di kulit, serta jenis peradangan lain yang mungkin menyerang tubuh tanpa disadari.

Selain menurunkan risiko penyakit jantung, antioksidan dalam jeruk yang disebut hesperidin berkaitan erat dengan peningkatan kesehatan pembuluh darah. Senyawa flavonoid yang dikandungnya bisa mencegah kanker dan gangguan penyakit seperti Alzheimer.

Perasan jeruk yang diminum saat sarapan akan meningkatkan produksi glikogen di hati dan ini akan menghasilkan gelombang energi yang besar ke otak. Pada akhirnya, otak bisa memperoleh bahan bakar yang cukup sehingga bisa berfungsi seharian dalam kondisi terbaik. 

Jeruk peras kaya vitamin C yang menjadi bahan utama produksi kolagen serta baik bagi kesehatan sistem pencernaan,tulang, dan gigi.

Minum perasan jeruk tanpa gula saat sarapan akan membangun adrenalin yang membuat merasa enerjik dan bersemangat hingga sehari penuh.

Related posts

Situs ‘Eyang Dalam’ Diselimuti Hawa Metafisika yang Kuat

Rasid

Menteri Agama Larang Aktivitas Politik di Rumah Ibadah

Ester Minar

Perang Kalina Oktarani VS Vicky Prasetyo Dimulai

Ester Minar

Leave a Comment