suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWSTNITNI/POLRI

Kolonel TNI Ini Sosok Penting di Balik Pengamanan Ledakan COVID-19 di Ibu Kota

SPcom JAKARTA – DKI Jakarta baru saja mencatat sejarah baru dalam ledakan kasus COVID-19 sepanjang sejarah.

Dalam kurun waktu tiga hari terakhir, kota yang di pimpin Anies Baswedan mencetak tiga rekor sejarah buruk secara beruntun mengenai kasus positif COVID-19 terbanyak.

Pada, Jumat (2/7/2021) 9.399 orang positif COVID-19 berdasarkan hasil PCR (polymerase chain reaction). Sabtu (3/7/2021) Sebanyak 9.702 dari 23.087 dinyatakan positif.

Rekor buruk selanjutnya mencatat 10.485 orang dinyatakan positif COVID-19 pada, Minggu (4/7/2021).

Bahayanya, ledakan dahsyat jumlah positif COVID-19 di Jakarta sudah jauh di atas batas aman yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Apa yang terjadi di Jakarta, bukan masalah sepele. Sebab di kota inilah ibukota negara Indonesia berada.

Yang perlu diketahui, untuk masalah keamanan ibukota, Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah memiliki satuan khusus yaitu Brigade Infanteri (Brigif) Mekanis 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti.

Memiliki ciri selalu datang dengan kendaraan taktis, dan ciri utama mengenakan baret hitam dengan lambang trisula diselimuti kobaran api. Dan di atasnya ada satu bintang, tepat di ujung mata utama trisula.

Brigif Mekanis 1 PIK/JS tak hanya bertugas menjaga keamanan ibukota dari ancaman serangan militer musuh atau juga dari perusuh. Tapi juga ditugaskan untuk menghadapi serangan pandemi COVID-19.

Buktinya prajurit TNI dari Brigif Mekanis 1 PIK/JS telah dikerahkan TNI di bawah kendali Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta untuk meredam penyebarluasan virus itu. Terutama setelah pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Komandan Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Kolonel Inf Andri Amijaya Kusuma menjadi sosok penting sebagai perwira menengah TNI terdepan menghadapi COVID-19 di ibukota. Salah satunya beliau dipercaya untuk mengamankan vaksinasi puluhan ribu warga yang digelar di GBK Senayan Jakarta.

Kolonel Inf Andri Amijaya Kusuma belum lama menjabat Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, beliau baru dilantik pada (7/6/2021) menggantikan Kolonel Inf Bayu Jagat. (SP)

Related posts

Ratusan Karyawan Mal dan Hotel Kena PHK

Ester Minar

Baru 7 Jam Menikah, Pengantin Ditemukan Tewas Dengan 11 Tusukan

Ester Minar

Polres Tangsel Tangkap Istri Pembakar Suami di Serua Indah

Sandi

Leave a Comment