suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Geger, Tim Sukarelawan Covid-19 Kuburkan Peti Mati Kosong

SPcom KLATEN – Tim kubur cepat protokol COVID-19 di Kecamatan Polanharjo, Klaten dikabarkan menguburkan sebuah peti mati kosong. Makam yang terlanjur sudah jadi pun dibongkar lagi karena peti tersebut kosong.

“Betul ada kejadian penguburan peti kosong. Kejadiannya pada Minggu (11/7) malam,” ungkap Camat Polanharjo yang sekaligus Ketua Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kecamatan Polanharjo, Joko Handoyo, Senin (12/7/2021).

Joko mengatakan peristiwa itu berawal saat ada kabar warga Desa Karanglo berinisial PW meninggal di rumah sakit. Almarhum meninggal di salah satu RS di Kota Solo.

“Meninggalnya di RS di Solo Minggu siang. Kita siapkan Tim Kubur dengan protokol COVID-19 sebagaimana mestinya,” lanjut Joko.

Prosesi pemakaman pun dimulai pukul 18.30 WIB sampai selesai. Tak diduga, setelah selesai menguburkan peti mati itu di makam Dusun Ngasem, Desa Karanglo, Polanharjo, pihak tim kubur mendapatkan telepon dari pihak rumah sakit.

“Tengah malam ada pemberitahuan dari RS jika peti yang dikuburkan kosong. Petugas RS kaget karena jenazah masih di RS tapi petinya sudah dikirim ke Polanharjo,” terang Joko.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, tim akhirnya membongkar makam pada Senin (12/7) pagi. Saat dibongkar peti mati itu memang benar-benar kosong.

“Senin pagi kita bongkar dan benar peti kosong. Setelah itu peti yang asli berisi jenazah dari RS kita makamkan dan selesai sekitar pukul 12.00 WIB tadi,” terang Joko.

Joko mengungkapkan adanya kekeliruan itu terjadi karena jenazah dibawa saat pergantian shift petugas di rumah sakit. Petugas yang baru masuk tidak mengetahui jika jenazah almarhum masih di rumah sakit.

“Ternyata penyebabnya karena ada pergantian shift tugas di RS. Tapi semua sudah selesai dan jenazah warga yang asli sudah dibawa pulang dan dimakamkan,” pungkas Joko. (SP)

Related posts

Organisasi Wartawan dan Media di Bengkulu Utara Tegaskan Sikap Profesional Sesuai Undang-undang

Sandi

Wimar Witoelar, Mantan Juru Bicara Presiden Gusdur, Meninggal Dunia

Ester Minar

Presiden Jokowi Lantik 5 Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu 2022-2027

Ester Minar

Leave a Comment