suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

Pangkostrad Pantau Vaksinasi 1.200 Warga di Yon Arhanud 1 Kostrad Serpong

SPcom TANGSEL – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Yon Arhanud 1 Kostrad, Serpong, Rabu (14/7/2021).

Dudung mengatakan, dirinya meminta jajaran untuk mengindentifikasi keluarga dan warga sekitar yang belum divaksinasi. Selain itu, dalam pendataan tersebut juga diverifikasi keluarga yang membutuhkan bantuan sosial karena dampak Covid-19.

“Karena vaksinasi yang dilakukan oleh Kostrad ini tidak serta merta hanya vaksin saja kepada masyarakat. Tetapi kita juga ada bantuan sosial berupa pembagian sembako,” ujarnya.

Dudung menambahkan, banyak masyarakat saat ini mengalami penurunan perekonomian. Bahkan hingga tidak dapat mencari nafkah.

“Kita ketahui bersama saat ini masyarakat banyak di PHK, dan PPKM kan masyarakat tidak bisa keluar hingga sulit mencari nafkah. Maka saya dengan jajaran dibantu oleh Artha Graha, Budha Suci dan sebagainya memberikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk metingankan masyarakat,” terangnya.

Komandan Yon Arhanud 1 Kostrad, Letkol Arh Helmi Ariansyah mengatakan, hari ini ada sekitar 1.200 orang divaksin COVID-19. Ditargetkan, hingga Jumat (16/7/2021), Yon Arhanud 1 Kostrad bisa memvaksinasi 4.000 orang.

“Kita juga minta rumah sakit dan dinas kesehatan membantu dalam mekanismenya, sehingga tidak terjadi penumpukan. Alhamdulillah dari kemarin kita yang datang tiap jam itu seratusan orang yang datang tapi tidak numpuk,” terangnya.(Kor)

Related posts

Langgar Prokes Covid-19, Pasar Malam Pamulang Dibubarkan Satpol PP

Sandi

Jokowi Perintahkan TGIPF Tragedi Kanjuruhan Ungkap Hasil Dalam Sebulan

Sandi

Hendry CH Bangun Terpilih Jadi Ketua PWI Pusat Periode 2023-2028

Sandi

Leave a Comment