suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Oknum Satpol PP Pukul Ibu Hamil 9 Bulan Hingga Pingsan Saat Razia PPKM

SPcom GOWA – Oknum Satpol PP Gowa, Sulawesi Selatan viral di media sosial usai video dirinya memukul pemilik warung kopi (warkop), Ivan (24) dan istrinya yang tengah hamil 9 bulan saat razia pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dalam video viral tersebut, terlihat Ivan yang awalnya kesal sebab para petugas PPKM masuk bergerombol ke dalam rumahnya padahal dia sendiri sudah menutup warung karena ada PPKM. Saat itu, Ivan hanya sedang live Facebook karena melakukan endorse sebuah produk.

“Melarang keramaian, tapi lihat tadi banyak sekali keramaian ya. Masuk ke rumah tapi keramaiannya luar biasa,” ujar Ivan saat live, Kamis (15/7/2021).

Masih dalam video live yang viral, tak lama kemudian oknum Satpol PP Gowa terduga pelaku pemukulan kembali masuk ke rumah Ivan dan bertanya apakah kafe Ivan memiliki izin.

“Kafe atau apa ini Pak, rumah? Ada izinnya? Saya Satpol!” ujar sang oknum Satpol PP Gowa kepada Ivan sembari berjalan masuk. Ivan sempat menjawab pertanyaan itu bahwa tempatnya merupakan kafe sekaligus rumah.

Kemudian sang oknum Satpol PP Gowa itu tampak menemui istri Ivan yang sedang duduk di sebuah kursi dan kembali mempertanyakan izin kafe kepada istri Ivan.

“Tadi kau bilang tidak punya kewenangan, saya Satpol!” ucap oknum Satpol PP Gowa itu lagi.

Menjawab oknum Satpol PP Gowa itu, istri Ivan tampak berusaha untuk menjelaskan insiden bahwa keributan sebelumnya dengan salah seorang petugas PPKM wanita karena pakaiannya yang dianggap seksi.

Namun oknum Satpol PP Gowa bersikukuh meminta surat izin kafe. Istri Ivan kemudian mengatakan bahwa dia telah mengantongi izin. “Di kantor desa sudah izin kok,” ucap istri Ivan.

Namun jawaban istri Ivan tampak memicu emosi dari oknum Satpol PP. Dia berusaha menasehati istri Ivan dan Ivan tampak berusaha melerai.

“Santai Pak, orang lagi hamil Pak, santai Pak,” ujar Ivan.

Oknum Satpol PP Gowa berbalik kepada Ivan dan sekilas diduga melakukan pemukulan kepada Ivan. Kondisi lalu terlihat semakin tak terkendali karena dalam versi video viral yang lainnya, istri Ivan tampak berusaha melawan sehingga juga menjadi sasaran pemukulan.

“Astaghfirullah Pak, lihat Pak, dia memukul Pak,” teriak Ivan kepada seorang anggota Satpol PP lainnya untuk melerai oknum yang melakukan pemukulan.

Pada akhirnya, oknum Satpol PP Gowa yang melakukan pemukulan itu dilerai dan dibawa menjauh dari lokasi keributan.

Diberitakan sebelumnya, insiden pemukulan itu disebut terjadi di warkop sekaligus rumah Ivan di Panciro, Gowa, sekitar pukul 20.40 Wita, pada Rabu (14/7). Ivan dan istrinya langsung melaporkan aksi pemukulan itu ke polisi berbekal visum.

“Sudah visum dua-duanya,” ujar Ivan yang ditemui saat melapor ke Polres Gowa, Kamis (15/7/2021) dini hari.

Ivan pun meminta oknum Satpol PP Gowa itu ditangkap agar mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pokoknya pelaku itu betul-betul harus ditangkap, karena istriku betul-betul syok berat sampai masuk rumah sakit, pingsan,” katanya. (SP)

Related posts

Geger, Pria Ditemukan Tewas Membusuk di Kios HP

Ester Minar

Selebgram Cantik Ditangkap Usai Endorse Judi Online

Ester Minar

Pria Mengaku Tak Bisa Tidur Selama 4 Tahun, Dinas Kesehatan Buka Suara

Ester Minar

Leave a Comment