Mobil Vaksin TNI-Polri Keliling Sekolah Sasar Pelajar

0 140

SPcom PEMALANG – Vaksinasi Kabupaten Pemalang menyasar para pelajar, Polres Pemalang dan Kodim 0711 berkeliling ke sejumlah sekolah menggunakan mobil gerai vaksin.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyebutkan, adanya mobil gerai vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi. Upaya ini dilakukan agar tercapai kekebalan komunal dan masyarakat terhindar dari COVID-19.

Salah satu sekolah yang didatangi pada Sabtu, (17/7/2021) adalah SMA Negeri 1 Petarukan. Satu persatu siswa di sekolah itu dengan tertib menerima imuninasi.

“Di SMAN 1 Petarukan, Gerai Vaksin TNI-Polri telah memvaksin sebanyak 325 siswa, kegiatan ini akan terus kita tingkatkan secara bertahap ke sekolah-sekolah lainnya,” jelas Ronny.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Petarukan tersebut, TNI-Polri bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Karangasem, Petarukan.

Ronny menambahkan, vaksinasi para pelajar dilakukan untuk mengantisipasi jika pembelajaran tatap muka kembali diselenggarakan.

Selain gerai vaksin jemput bola, satgas juga menyediakan layanan vaksin gratis yang dipusatkan di Gedung Serbaguna. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.