Mantan Bupati Malang Terpapar Covid-19 dan Butuh Bantuan Donor Konvalesen

0 54

SPcom MALANG – Mantan Bupati Malang, H. Sujud Pribadi periode 2001-2010 tengah berjuang melawan Covid-19. Hal itu diketahui berawal dari postingan foto di Instagram yang isinya meminta bantuan donor darah konvalesen.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp istri H. Sujud Pribadi, Matiyani Setyaningsih atau Tyas Sujud Pribadi membenarkan hal tersebut. Saat ini kondisi Sujud masih belum stabil. Ia masih perlu banyak istirahat dan suplai makanan bergizi.

“Saat ini bapak (H. Sujud Pribadi) sedang menjalani perawatan, dan sedang banyak beristirahat,” ungkapnya, Senin (19/7/2021).

Sujud diketahui mulai mengalami sakitnya sejak Sabtu (17/7/2021). Ia pun langsung dibawa ke RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang untuk menjalani perawatan intensif.

Sedangkan Tyas berujar memang Sujud membutuhkan donor konvalesen. Dan hingga saat ini apabila ada yang berminat membantu, bisa langsung mendaftar.

“Nanti yang hendak membantu bapak bisa dicatat dulu, karena ada syarat dan prasyaratnya,” jelasnya.

Diketahui Sujud membutuhkan donor darah konvalesen golongan O+. Dengan syarat Golongan darah O plus, pernah terkonfirmasi positif Covid-19, dan telah dinyatakan negatif melalui SWAB PCR.

Lalu tidak ada gejala minimal 14 hari dan tidak lebih dari lebih dari 3-4 bulan (setelah dinyatakan negatif Covid-19) dan usia 17-60. Laki-laki/Perempuan (belum pernah hamil) dengan berat badan minimal 55 kilogram serta tidak memiliki komorbid atau pentakit kronis tertentu.

Kemudian, tidak pernah menerima tranfusi darah selama 3 bulan terakhir.

Tyas berharap doa dan dukungan dari seluruh pihak. Karena selain dukungan materil dan moril, juga dibutuhkan dukungan dari sisi spiritual. Mendoakan agar kebaikan serta kesembuhan dari H. Sujud Pribadi, sehingga bisa ada perkembangan positif.

“Kami mohon doa dari seluruh pihak, untuk kebaikan dan kesembuhan bapak. Saat ini kami masih dalam fase perjuangan,” tutupnya. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.